Setelah Tangkap Ius Pane, Polisi Segera Lakukan Pengembangan

Kapolda rilis penangkapan Ius Pane (lingkar merah).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi

VIVA.co.id – Tim gabungan Polres Metro Jakarta Timur, Polresta Depok dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap buron pelaku perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Ridwan Sitorus alias Ius Pane di Medan, Sumatera Utara, Minggu pagi, 1 Januari 2016.

Lagi Pacaran, Pria di Pulomas Dibacok Lantaran Tidak Mau Serahkan Ponselnya

Polisi akan langsung melakukan pengembangan kasus tersebut setelah berhasil menangkap semua pelaku kasus yang mengagetkan masyarakat di penghujung tahun 2016 tersebut.

"Semua pelaku perampokan, pembunuhan dan penyekapan sudah bisa kami ungkap semua. Setelah ini kami akan lakukan pengembangan," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral M. Iriawan saat menggelar jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, 1 Januari 2016.

Polisi Tidur Diprotes Pesepeda hingga Dihancurkan, Ini Aturannya

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini mengatakan, sebagai langkah pertama, pihaknya akan mencari mobil Suzuki Ertiga yang disewa oleh para pelaku dalam menjalankan aksinya tersebut. "Langsung (pengembangan), di mana yang pertama, mobil yang dipakai untuk alat melakukan kejahatan tersebut," ujarnya.

Selain itu, penyidik akan melakukan pengembangan terkait barang bukti senjata api dan senjata tajam yang digunakan pelaku saat perampokan disertai pembunuhan sadis dan penyekapan di rumah mewah di kawasan Pulomas, Jakarta Timur itu. "Kedua adalah senjata api dan ketiga parang atau senjata tajam, dan berikutnya barang bukti yang tersisa yang kita ambil di lokasi," ucapnya menambahkan.

Jenderal Rudy, Pembongkar Kasus Pembunuhan Sadis di Pulomas

Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengatakan, pihaknya akan segera merilis kasus itu secara lengkap ke media dalam waktu dekat. Dia juga menegaskan, motif para pelaku murni perampokan. "Kami berencana akan merilis ini secara lengkap sehingga teman-teman tahu ini murni perampokan.”

(mus)

Psikologi Forensik, Reza Indragiri

Reza Indragiri: Kematian Ibu dan Anak di Depok Mirip dengan Kasus Pembunuhan di Pulomas

Kasus kematian ibu dan anak yang ditemukan menjadi kerangka di Depok menyita perhatian banyak kalangan.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2023