Hasil Investigasi Kebakaran Kapal Zahro Diumumkan Maret

Wakil Ketua Komisi Nasional Keselamatan Transportasi, Haryo Satmiko, di Jakarta pada Senin, 2 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Komisi Nasional Keselamatan Transportasi, atau KNKT masih menginvestigasi insiden kebakaran kapal wisata Zahro Express. Komisi perlu menganalisis semua data dan fakta yang diperoleh dalam penyelidikan itu, sehingga hasilnya baru dapat diumumkan pada tiga bulan mendatang, atau Maret 2017.

Setiap Hari Ada Kecelakaan, Tol Tangerang Merak Masuk Dalam Kategori Rawan

"Kami akan fokus pada keseluruhan pengumpulan data kapal Zahro Express yang terbakar. Kami juga akan mencari tahu perawatan dan pembuatan kapal itu," ujar Wakil Ketua KNKT, Haryo Satmiko di Jakarta pada Senin 2 Januari 2017.

KNKT akan menginvestigasi ke pabrik kapal itu yang dikabarkan dibuat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. "Kami juga akan cek ke produsen. Semua faktor kemungkinan penyebab, kami kumpulkan, termasuk jumlah kapasitas penumpang, perawatan kapal," ujarnya.

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Kapal Zahro Express terbakar, saat berlayar menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada Minggu pagi, 1 Januari 2016. Kapal terbakar tak lama, setelah berangkat. Sebanyak 23 orang tewas, 17 orang belum ditemukan, dan lebih 100 penumpang selamat dengan luka-luka dan syok. (asp)

Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024