Anies Baswedan: Waktu SMA Olahraga Saya Gulat

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menemui para muda-mudi yang berada di Kawasan Jakarta Timur di GOR Otista, Kampung Melayu, Rabu, 4 Januari 2017.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak para muda-mudi untuk terlibat langsung dalam kegiatan olahraga. Menurut dia dengan berolahraga dapat melatih diri untuk memiliki kemampuan berprestasi.

"Waktu SMA saya ikut olahraga gulat. Mungkin Anda enggak bisa bayangkan saya ikut gulat olahraga yang brutal. Di situ kita berlatih bersama-sama, kebugaran muncul, persahabatan jadi sangat kuat," kata Anies.

Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menginginkan Jakarta sebagai kota percontohan bagi kota lainnya. Jakarta sebagai kota yang warganya hidup sehat, bahagia lahir dan batin di masa mendatang.

"Olahraga, meski tampaknya membebani, tapi latihan dari olahraga punya manfaat di semua bidang. Karena olahraga akan muncul karakter yang tidak kita sadari, seperti kebiasaan disiplin, kebiasaan kerja keras," ujarnya.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Jika diberikan kepercayaan memimpin Ibu Kota lima tahun mendatang, Anies berjanji akan membuat kompetisi olahraga secara rutin bagi warga DKI agar masyarakat lebih gemar untuk berolahraga.

"Kalau lomba biasanya hanya jelang 17 Agustus, habis itu berakhir. Tapi ini tidak. Kami ingin membuat kompetisi tiga cabang olahraga secara terus menerus. Kita menyaksikan betul efek dari olahraga ini," tuturnya.
 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019