Bangkai Kapal Zahro Dijaga Ketat

Bangkai kapal Zahro Express di dok Kaliasin, Muara Angke, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Bangkai kapal KM Zahro Express yang telah berada di dok Kaliasin, Muara Angke, Jakarta Utara, dijaga ketat, Jumat, 6 Januari 2017. Rencananya, Komisi Nasional Keselamatan Transportasi dan Puslabfor Mabes Polri masih akan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap bangkai kapal tersebut.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

Pantauan VIVA.co.id, puluhan polisi masih menjaga bangkai kapal Zahro tersebut. Beberapa kapal polisi juga terlihat merapat di sekitar bangkai kapal.

Iman, salah seorang petugas, mengatakan penjagaan dilakukan agar lokasi tetap steril karena kemungkinan masih ada barang bukti dari dalam kapal yang belum dan akan diambil. "Sterilisasi saja, mungkin KNKT atau Puslabfor datang lagi jadi kami  amankan dulu barangnya," ujar Iman.

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Sementara itu, Direktur Kepolisian Perairan (Dir Polair) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hero Hendriatno Bachtiar menyatakan, proses investigasi pada bangkai kapal oleh Puslabfor dan KNKT kemungkinan masih akan dilanjutkan. 

Menurutnya, investigasi di lokasi tidak memiliki target tertentu. "Investigasi di bangkai kapal sifatnya fleksibel, bisa selesai sehari atau lebih. Kalau misal hari ini belum bisa selesai, ya besok datang lanjutkan lagi," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Detik-detik Kapal Feri KMP Royce I Terbakar di Perairan Merak, Ratusan Penumpang Panik

Sebelumnya, KNKT mengatakan, fokus investigasi akan dilakukan di bagian mesin serta kelistrikan kapal. Sebab, KM Zahro memiliki kelistrikan lebih rumit lantaran adanya pendingin udara dan ruang hiburan. (ase)
 

VIVA Militer: Prajurit TNI AL dikerahkan padamkan api di KM Mutiara Berkah I

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

KM Mutiara Berkah I yang terbakar hebat di Dermaga Merak membawa penumpang dan 135 kendaraan roda empat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023