Pilkada DKI 2017

Survei: 70 Persen Warga Jakarta Nantikan Debat Kandidat

Cagub-Cawagub Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Direktur Populi Center Usep Saeful Ahyar mengatakan, antusiasme warga untuk menonton debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta cukup tinggi. Data survei menyebutkan, ada sekitar 70 persen masyarakat Jakarta yang akan menyaksikan debat tiga pasangan calon tersebut.

PSI Serap Aspirasi soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Lewat Rembuk Rakyat

"Dilihat dari antusiasme masyarakat untuk menonton debat itu tinggi, sekitar 70 persen," ujarnya, dalam sebuah diskusi di Media Center KPUD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis 12 Januari 2017.

Menurut dia, debat ini akan menjadi momentum untuk lebih mendekatkan antara pemilih dengan pasangan calon. Debat Pilkada ini akan menjadi kontestasi yang sehat dan rasional antarpasangan calon dengan beradu ide dan gagasan, yakni meliputi visi, misi, dan program kerja untuk Jakarta lima tahun ke depan.

Muncul di Survei Calon Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Baim Wong

Usep menambahkan, debat publik yang digelar secara terbuka itu tidak hanya sekadar kepentingan pasangan calon untuk berkampanye, namun juga kepentingan KPU Provinsi DKI Jakarta, negara, dan warga. 

Debat Pilkada ini, menurut Usep, akan memengaruhi dan mendorong tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada DKI Jakarta, agar menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017.

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Dia menjelaskan, debat itu juga menjadi ajang pasangan calon untuk mengklarifikasi informasi hoax, atau pun negatif yang beredar di masyarakat. (asp)

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Respons Heru Budi Hartono Masuk Bursa Cagub DKI Versi Rembuk Rakyat PSI

Hasil rembuk rakyat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menempatkan nama Heru Budi Hartono sebagai Cagub DKI di posisi kedua setelah Gibran

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2023