Koper Mencurigakan di Halim Dievakuasi Gegana

Ilustrasi gegana melakukan penanganan bom
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Benda mencurigakan di Jalan Angkasa 1, kawasan Halim Perdanakusuma,  Jakarta Timur, sempat membuat gempar warga sekitar. Salah seorang petugas Binmas Halim, Aiptu Fardan, mengatakan, benda mencurigakan tersebut ditemukan tukang parkir sekitar lokasi.

Revitalisasi Bandara Halim, Penerbangan Pindah Pondok Cabe dan Soetta

"Jadi tukang parkir yang menemukan koper mencurigakan bernama Kasmuri, melihat hal tersebut mencurigakan dirinya langsung melaporkan ke Polisi Militer (POM) Au Halim," kata Fardan di lokasi kejadian, Senin sore 16 Januari 2017

Setelah melaporkan ke POM AU, pihak kepolisian, TNI beserta Tim Gegana melakukan proses evakuasi. "Jadi benda mencurigakan tersebut sudah ada di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Bandara Halim Perdanakusuma Mau Ditutup? Ini Penjelasan Kemenhub

Pihak kepolisian dibantu TNI dan tim Gegana akhirnya mengevakuasi koper berwarna cokelat tersebut untuk diperiksa lebih lanjut. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib terkait isi dari koper mencurigakan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung yang ada di lokasi juga belum bisa dimintai keterangan terkait benda apa yang ada di dalam koper. "Nanti ya semuanya," kata Agung di lokasi.

Komplotan Penjual Surat PCR Palsu di Bandara Halim Ditangkap

Akibat hal tersebut lalu lintas menuju Bandara Halim Perdana Kusuma sempat terhambat. Namun setelah proses evakuasi selesai lalu lintas di sekitar lokasi kembali normal.

Proses pemindahan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Bandara Halim Mulai Revitalisasi, 67 Pesawat Komersil Dipindahkan

Perpindahan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma paling banyak dilakukan ke Bandara Soekarno Hatta.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022