Kios Terbakar, Pedagang Nasi Padang Jualan di Halte Busway

Pedagang nasi padang di Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Rosyid, seorang pemilik kios rumah makan Padang di Pasar Inpres Senen Rosyid, terpaksa menjajakan dagangannya di arena Halte TransJakarta Central Senen. Ia mengaku, setiap hari selalu mempersiapkan masakan dari rumah dan membawanya ke kios yang berada di pasar tersebut.

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini
Tapi pagi ini, saat  sampai di lokasi, ia mendapati kiosnya sudah terbakar. Karena itu, ia berinisiatif tetap berjualan di luar pasar. "Jualan di pinggir jalan sajalah, dari pada mubazir," kata Rosyid.
 
Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta
Rosyid bersyukur kebakaran tidak mengurangi pendapatan. Pasalnya, ia masih bisa menjual dagangannya di pinggir jalan, lantaran pasti banyak orang-orang yang berlalu lalang. Sehingga, masih banyak pembeli dan bahkan dia mengaku mengalami sedikit peningkatan.
 
KAI Provides 480 Free Homecoming Tickets for April 2
Akibat kejadian kebakaran ini, pedagang Pasar Senen dipastikan tidak akan bisa lagi menempati ribuan kios tempat mereka berdagang dalam beberapa waktu ke depan. Menurut Dian, salah satu pedagang pakaian, rekan-rekannya sesama pedagang saat ini dilanda kebingungan. Karena belum punya tempat baru yang disediakan pemerintah untuk mereka berjualan.

Untuk sementara ini, Dian dan para pedagang lainnya akan memanfaatkan trotoar jalan sekitar lokasi kebakaran untuk tempat berjualan. "Sementara dagang di trotoar," kata Dian.

Ilustrasi perlintasan kereta api

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Promo berlangsung pada periode 15 sampai dengan 21 April 2024 untuk kereta api tertentu.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024