Cerita Pemadam Selamatkan Kucing di Kebakaran Pasar Senen

Petugas pemadam kebakaran selamatkan nyawa kucing dari kebakaran di Pasar Senen, Kamis, 19 Januari 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id –  Api yang melalap Pasar Senen membakar hampir seluruh bagian di blok I dan II pasar itu. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat kebakaran yang cukup dahsyat pada Kamis 19 Januari 2017. Saat hiruk pikuk petugas yang tengah memadamkan api, sempat terlihat petugas pemadam kebakaran mengevakuasi seekor kucing yang terjebak api.

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

Saat Petugas Pemadam Selamatkan Nyawa Kucing dari Kebakaran Pasar Senen
Melihat kucing yang masih ada di dalam gedung, petugas berupaya menembus kobaran api untuk menangkap dan membawanya keluar dari lokasi kebakaran. Dia menyelamatkan kucing itu karena hati kecilnya tak tega melihat makhluk hidup harus tewas akibat kebakaran di sana.

"Ya namanya makhluk hidup, walaupun dia hewan pasti kita selamatkan, tidak pandang bulu," kata Adit, petugas pemadam kebakaran itu.

 Saat Petugas Pemadam Selamatkan Nyawa Kucing dari Kebakaran Pasar Senen
Kucing yang sempat diselamatkan itu tampak masih kaget. Sebagian bulu kucing itu terbakar. Beruntung dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran, kucing itu dapat dibawa dari lokasi kebakaran dengan selamat. Bulunya yang terbakar itu pun sempat disirami petugas dengan air dari mobil damkar di lokasi.

Beberapa anak-anak yang melihat kejadian itu pun terharu. Mereka langsung menghampiri dan terus menyirami kucing itu dengan air agar tidak kepanasan akibat bulunya yang terbakar. Mereka pun melontarkan pujian kepada petugas.

"Keren Pak, keren, keren," teriak anak-anak. (ase)

KAI Provides 480 Free Homecoming Tickets for April 2
Stasiun Gambir

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini

PT KAI Daop 1 mencatat keberangkatan Angkutan Lebaran pada 6 April 2024 mencapai 47 ribu penumpang yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024