Pilkada DKI 2017

Ahok Janji Bangun Bioskop di Pasar Tradisional

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan membangun bioskop di banyak pasar tradisional. Bioskop akan dibangun di setiap pasar yang dikelola PD Pasar Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, keberadaan bioskop di pusat ekonomi itu akan membuat masyarakat kelas menengah ke bawah bisa menikmati hiburan berupa film layar lebar. 

Mereka tidak perlu menonton di bioskop komersial milik perusahaan swasta yang kebanyakan berada di mal. "Kalau nonton di XXI mahal. Makanya kami (Ahok - Djarot) ingin PD Pasar Jaya bangun bioskop kecil di pasar-pasar mereka," ujar Ahok, berbicara kepada para pendukungnya di sebuah hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis, 19 Januari 2017.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Ahok mengatakan, film-film yang diputar di bioskop-bioskop itu bukan film produksi luar negeri yang tengah diputar di bioskop komersial. Film yang diputar, terutama  film produksi dalam negeri. 

Usai diputar di bioskop komersial, film tersebut bisa dilanjutkan pemutarannya di bioskop-bioskop milik pemerintah. Dengan demikian, pasar penonton film Indonesia menjadi semakin banyak. "Saya ingin membuat film-film kita bisa beredar lebih lama juga," ujar Ahok.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Rencananya, ini termasuk pelaksanaan kebijakan pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL). Di dekat bioskop, akan dibangun pusat jajanan. "Mereka jual makanan di sana. Kami siapkan program kami setahap demi setahap seperti itu," ujar Ahok. (mus)
 

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022