Tak Mau Dibilang Pendatang, Ahok: Saya Orang Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau disapa Ahok diketahui lahir di Belitung. Namun, Ahok mencoba memberi bukti bahwa di Jakarta ia bukanlah seorang pendatang, seperti yang dikatakan banyak orang.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

"Saya pertama kali punya KTP (Kartu Tanda Penduduk) di Jakarta, lho. Jadi banyak orang berpikir saya dari Belitung datang ke Jakarta, enggak. Saya ini besar di Jakarta," ujar Ahok usai menghadiri acara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Menteng, Jakarta, Minggu, 29 Januari 2017.

Ahok menuturkan bahwa keluarganya juga memiliki rumah yang berlokasi di Jakarta, itu merupakan pembelian yang dilakukan oleh ayahnya.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Kemudian bukti lainnya juga disebutkan oleh calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua ini. Mulai dari pendidikan, menikah, hingga anak-anaknya.

Bukti-bukti tersebut ingin Ahok ungkapkan, karena ia tak ingin dipandang bahwa ia datang ke Jakarta karena panggilan menjadi pemimpin daerah ibu kota saja sejak mencalonkan diri bersama dengan Presiden Joko Widodo pada tahun 2012 silam.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Jadi saya orang Jakarta. SMA di Jakarta, S1 di Jakarta, S2 di Jakarta, kerja di Jakarta, menikah di Jakarta, anak-anak saya lahir di Jakarta. Cuma saya lahir di Belitung itu benar," kata Ahok menegaskan.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024