Duka di Fly Over UI, Miftah-Putri Tinggalkan Anak 9 Bulan

Miftah Abdillah R (27) dan Rustiana Imala P (27), bersama Alfa Naufal Nareswara
Sumber :

VIVA.co.id – Miftah Abdillah Rachmat (27) dan istrinya Rustiana Imala Putri (27), korban meninggal setelah tertimpa pohon tumbang di bawah jembatan layang Universitas Indonesia, meninggalkan seorang anak berusia sembilan bulan bernama Alfa Naufal Nareswara.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Pasangan muda ini adalah alumni Institut Pertanian Bogor (IPB). Miftah alumni fisika IPB angkatan 45. Sementara istrinya Rustiana adalah alumni matematika IPB angkatan 45. Setelah menikah, Miftah bersama Rustiana di Perumahan Bukit Pabuaran Indah, Cilodong, Bogor, Jawa Barat. Mereka tinggal dengan bahagian dengan anak dan ibu tercinta.

Miftah Abdillah R (27) dan istrinya, Rustiana Imala P (27).

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Informasi ini disampaikan Iqbal Maulana yang merupakan rekan Miftah. Melalui situs penggalangan dana dan donasi online, Iqbal menceritakan kedekatannya dengan Miftah. Miftah adalah sahabat bagi Iqbal, dia pernah berkerja di kantor yang sama dan pernah tinggal dalam satu tempat kost. Iqbal kaget dengan berita duka yang menimpa Miftah dan istrinya. Apalagi meninggalkan seorang belita berusia 9 bulan.

Karenanya, Iqbal ingin membantu dan berupaya menggalang dana yang akan digunakan untuk tabungan pendidikan bagi Alfa Naufal Nareswara yang kini menjadi yatim piatu.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

"Ingin meringankan beban keluarga, dan bisa bantu masa depan dari balita yang ditinggalkan," katanya kepada VIVA.co.id Minggu malam, 5 Februari 2017.

Iqbal bersukur upayan untuk menggalangan dana terlaksana. Dari yang dia target Rp20 juta, kini sudah lebih dari Rp34 juta yang masuk.

"Rencana untuk pendidikan, pasti butuh biaya. bersyukur respons bagus, seribuan orang bantu share, total donasi sekarang sudah Rp34 juta lebih," katanya.

Kejadian pohon tumbang yang menimpa Miftah dan istrinya terjadi pada Sabtu, 4 Februari 2017, di di bawah jembatan fly over Universitas Indonesia, perbatasan Depok dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Korban yang sedang melitas dengan motor Yamaha Mio F 4165 NX menjadi korban.

 "Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban sedang mengendarai motor Yamaha Mio merah F 4165 NX sedang melintas, lalu tiba-tiba pohon besar roboh menimpa kedua korban. Kondisi kedua korban luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian," kata Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Bambang di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya