Anies: Ahok Kaya, Agus Ganteng, Wakil Saya Juga

Dua pasangan kandidat di debat Pilkada DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Anies Baswedan, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga enggan secara terbuka menyebut soal kelebihan pasangan calon lain yang akan menjadi lawannya dalam Pilkada DKI 2017.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Secara normatif, Anies menyebut bahwa sejatinya yang harus ditekankan adalah bukan soal kelebihan calon pemimpinnya. Namun lebih kepada soal kenyamanan warga Jakarta terlepas siapa pun calon pemimpinnya.

Meski begitu, Anies tetap menyebutkan sejumlah hal yang dianggapnya kelebihan terhadap dua pasangan lain.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Ahok kaya, di calon (kepala daerah), kekayaan saya paling kecil. Tapi saya beruntung, wakil saya juga kaya," kata Anies.

Lalu untuk Agus Yudhoyono, Anies justru menyebut bahwa keunggulan fisik Agus menjadi kelebihannya. "Mas Agus gagah, ganteng, bisa berenang jauh. Tapi pendamping saya juga ganteng, berenang juga bisa, not bad," kata Anies yang disambut riuh penonton debat kandidat.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Di luar itu, Anies menyebut bahwa kehadiran mereka adalah sebagai pengisi dari segala kekurangan. Ia bahkan menyebut bahwa dirinya bersama Sandiaga Uno murni berkeinginan untuk memimpin Jakarta untuk pengabdian.

"Seperti Usman bin Affan (sahabat nabi Muhamamad SAW), ia adalah orang yang sudah cukup tapi menghibahkan hidupnya dalam dunia politik. Kami ingin seperti itu," kata Anies.

Anies Baswedan dan Cak Imin

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa partainya sampai dengan saat ini masih belum membahas soal Pilkada Serentak 2024. Belakangan nama Anies kembali mencuat

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024