Agus: Tak Ada Fitnah, Semua Sudah Tahu

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) disaksikan Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Calon Gubernur nomor urut satu, Agus Yudhoyono, tak sependapat disebut memfitnah oleh kompetitornya, Basuki Tjahaja Purnama. Agus menegaskan apa yang dia sampaikan soal kekerasan verbal yang dilakukan Ahok adalah benar adanya.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Pak Basuki berbicara kita fitnah. Itu semua sudah diketahui publik, bapak mempertontonkan kekerasan verbal," kata Agus dalam debat kandidat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Borobudur, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Februari 2017.

Agus menegaskan bahwa kaum perempuan harusnya dihormati. Tapi yang dilakukan Ahok justru sebaliknya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Judgment di depan publik, kekerasan verbal seringkali lebih menyakitkan daripada kekerasan fisik. Apalagi dipamerkan publik, terekam selama-lamanya," kata Agus.

Agus pun mempertanyakan kepada Ahok. Bagaimana jika kekerasan verbal itu terjadi di keluarganya, juga keluarga dekat orang lain.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Bagaimana mengatakan pemimpin yang memiliki integritas, bisa melindungi wanita, anak-anak. Sulit mempercayai ketika itu dipertontonkan pada publik," ujarnya.

Terkait tudingan Ahok bahwa dirinya tidak memiliki program baru, Agus tidak membantahnya. Menurutnya, semua yang dilakukan Ahok juga tidak ada yang baru alias sudah ada sebelumnya.

"CCTV, belum semua terpasang. Yang diperlukan adalah good will," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya