Korban Banjir Bukit Duri Mengungsi ke Bekas TPS

Tenda bekas TPS jadi tempat pengungsian, Kamis, 16 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Tenda bekas tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 menjadi lokasi pengungsian sementara warga korban banjir, di kawasan Bukit Duri Pangkalan, Jakarta Selatan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Tenda itu dimanfaatkan warga yang rumahnya terkena banjir untuk mengungsi, menaruh barang-barang dan sepeda motor.

"Pada ngungsi sementara sih di tenda bekas TPS. Kebetulan memang tendanya kan belum di bongkar. Jadi dipakai dulu," ujar Bachtiar (55), warga RT 04/12, Bukit Duri Pangkalan, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Februari 2017.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Ia mengatakan, tenda tersebut dipakai oleh warga yang tinggal di pinggiran kali Ciliwung di Bukit Duri. Sementara warga yang berada di pinggir jalan raya lebih memilih tinggal di dalam rumah, sembari membersihkan sisa lumpur akibat banjir yang terjadi Rabu, 15 Februari 2017 dari pukul 21.00 WIB tersebut.

Penelusuran VIVA.co.id, genangan air yang sempat terjadi di Jalan Raya Bukit Duri Pangkalan sudah mengering. Namun, masih banyak warga yang memarkirkan kendaraannya di sisi jalan untuk berjaga-jaga jika air kembali naik. (mus)

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini
Intensitas hujan tinggi meyebabkan banjir landa beberapa wilayah Jakarta

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan deras guyur Jakarta sepanjang Rabu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Dari update data BPBD Jakarta, genangan banjir masih ada Kamis pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024