Iwan Bopeng Minta Maaf pada Tentara

Iwan Bopeng (kiri) saat marah di TPS.
Sumber :
  • Youtube.

VIVA.co.id - Media sosial di Tanah Air beberapa hari ini sempat dikejutkan dengan ulah seorang pria bernama Iwan atau Iwan Kadal atau Iwan Bopeng. Iwan yang menggunakan baju kotak-kotak merah mengamuk di Tempat Pemungutan Suara wilayah Jakarta Timur karena sejumlah temannya dilarang memberikan hak suara akibat tak memenuhi syarat administrasi.

Anies Sebut Ditinggal Wakilnya Saat Jabat Gubernur DKI Jakarta: Saya Jadi Jomblo

Sesaat setelah video kemarahannya tersebar, sejumlah reaksi pun bermunculan. Banyak orang, termasuk mereka yang mengaku sebagai tentara, menantang bahkan mengancam Iwan.

Berbagai reaksi itu sepertinya sampai ke Iwan. Dia pun memutuskan untuk meminta maaf melalui sebuah video, dan mengunggahnya ke Youtube. Namun, permintaan maaf hanya dia tujukan kepada tentara.

Bungkam Fadli Zon, Jubir PKS: Anies Tepati Janjinya Tak Maju Jadi Capres 2019 Walau Digoda Prabowo

Berikut transkrip dari pernyataan Iwan:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua.

Terpopuler: Cukai Bikin Harga Rokok Naik hingga Prabu Revolusi Dipecat TPN Ganjar-Mahfud

Saya ingin mengklarifikasi kejadian pada TPS 27 di mana bahwa rekan saya tidak boleh, dihalang-halangi untuk memilih pada saat Pilkada tersebut sehingga terjadilah satu benturan-benturan yang sifatnya perdebatan panjang sehingga memancing emosi. Dan saya spontan mengeluarkan satu kata-kata yang kurang sopan kepada teman-teman tentara.

Saya mohon maaf atas kejadian itu, dan saya minta maaf dengan tulus dari hati saya kepada teman-teman tentara supaya ini tidak melebar kemana-mana.

Demikian klarifikasi yang saya lakukan. Sekali lagi saya mohon maaf dan kiranya sudi dimaafkan apa permohonan maaf saya ini pada temen-temen tentara. Terakhir saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan selamat malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya