Takbir Terdengar Saat Nomor Urut 3 Disebut di TPS 29

Warga memadati TPS 29 Kalibata, Minggu, 19 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus.

VIVA.co.id - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 29 Kalibata telah selesai dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ini, penyelenggara sedang melakukan penghitungan suara.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Momen penghitungan suara menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh warga sekitar. Lokasi TPS yang sempat lengang kini kembali dipadati ratusan warga.

"Pemungutannya kondusif, meskipun hujan datang (sejak dini hari) dan tidak ada komplain dari masyarakat," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoran, Yom Emzir, saat ditemui di TPS 29.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Yom mengakui jumlah pemilih saat PSU menurun dari yang sebelumnya. Total jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 412, sedangkan pada pemilihan lalu totalnya mencapai 456 suara.

"Total suara masuk ada 412 suara berkurang dari sebelumnya. Perbedaan hasil itu konsekuensi, yang penting kita jaga adalah yang menggunakan hak pilih betul-betul orang yang berhak yang mengunakan hak suara," ujarnya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Penghitungan suara dimulai pukul sekitar 13.55 WIB. Ketika nomor urut tiga disebut, selalu disambut dengan tepuk tangan warga dan teriakan takbir "Allahu Akbar". Sedangkan saat panitia menyebutkan nomor urut dua, warga justru menyorakinya dengan kata "huuuuu" dan terdengar suara "gak pernah ngaji". Warga juga memberikan tepuk tangan saat nomor urut satu dibacakan.Suasana jelang penghitungan suara di TPS 29, Kalibata, Minggu, 19 Februari 2017.

[Warga memadati TPS 29 Kalibata, saat pemungutan suara akan digelar, Minggu, 19 Februari 2017. Foto: Putri Firdaus/VIVA.co.id].

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018