Depok Kembali Diterjang Banjir Usai Diguyur Hujan Sejam

Banjir di kawasan Taman Duta Kota Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Diguyur hujan deras lebih dari satu jam, sejumlah titik di Kota Depok, Jawa Barat, kembali dilanda banjir. Rata-rata ketinggian air bahkan mencapai lebih dari satu meter, Rabu 1 Maret 2017.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Pantauan VIVA.co.id di lapangan melaporkan, tiga lokasi yang cukup parah dilanda banjir ialah di Jalan Pekapuran dekat perumahan Pearl Garden serta di wilayah Taman Duta dan Bukit Cengkeh, Kecamatan Cimanggis. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16:30 WIB.

Di kawasan Jalan Pekapuran, sejumlah kendaraan terlihat mogok akibat nekat menerjang tingginya air. Sementara di Taman Duta dan Bukit Cengkeh, banjir merendam ratusan rumah warga.

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

"Di sini sering, kalau hujan deras dikit pasti banjir soalnya drainasenya enggak beres," kata Abdul salah satu warga yang ditemui di Jalan Pekapuran, Kecamatan Tapos, Depok.

Kondisinya ini, timpal warga lainnya, sudah seringkali dikeluhkan dan dilaporkan ke pihak kelurahan maupun kecamatan, namun sayangnya sampai dengan saat ini tidak ada respon terkait hal itu. "Kita sudah sering lapor tapi enggak ada jawaban kongkrit," ucap Adi.

Manjakan Warga Depok, Ridwan Kamil: Kalau Bahagia Imun Juga Naik

Sementara itu, Leo, warga Taman Duta mengatakan, ketinggian air telah mencapai lebih dari pinggang orang dewasa. Kondisi ini terjadi akibat meluapnya Kali Laya. "Kita sudah biasa kaya gini, percuma mau ngeluh juga enggak ada respon dari pemerintah," keluhnya. Hingga berita ini diturunkan, hujan masih melanda Kota Depok meski dalam intensitas ringan.

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023