Ruang SD di Depok Ambruk Setelah 32 Tahun Tak Direnovasi

Salah satu ruang kelas di SD Negeri 2 Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, ambruk setelah diguyur hujan deras.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Salah satu ruang kelas di SD Negeri 2 Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, ambruk setelah diguyur hujan deras siang kemarin. Selain tak sanggup menahan beban hujan deras, kosen atau kerangka kayu pada bangunan itu telah keropos.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Menurut Supono, saksi sekaligus penjaga sekolah itu, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Soalnya sejumlah murid di ruang kelas itu telah lebih dahulu dipindahkan sebelum bangunan roboh.

Dia mengaku sudah berfirasat bangunan itu bakal roboh atau ambruk cepat atau lambat. "Eh, benar saja kejadian,” katanya ketika ditemui pada Jumat, 3 Maret 2017.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Sejumlah siswa kelas V B yang ruang belajarnya ambruk akan dipindah ke ruang kelas III B, sembari menunggu upaya perbaikan dari Pemerintah Kota Depok. Namun dia belum mengetahui pasti kapan bangunan itu direnovasi.

Bangunan yang ambruk itu, kata Supono, sudah 32 tahun tidak tersentuh renovasi. Ia pun khawatir kelas lain bernasib serupa jika tidak segera diperbaiki. “Bangunan sekolah ini sudah cukup tua, dari tahun 1985 belum ada renovasi,” katanya.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor
Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Peneliti sustainability Sigmaphi Indonesia, Gusti Raganata secara khusus meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk memiliki komitmen tinggi dalam proyek pengelolaan sampah men

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024