Jembatan Orang di Stasiun Tanah Abang Sudah Bisa Dilalui

Jembatan Penyeberangan Orang antar-peron di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) antar peron yang dibangun di sisi utara Stasiun Tanah Abang mulai diuji coba untuk pengguna jasa kereta api berpindah ke antar peron, Jumat ,10 Maret 2017. 

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Kepala Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Khairunnisa, mengungkapkan JPO sepanjang 60 meter dan lebar 6 meter ini dilengkapi dengan tiga tangga manual dan enam eskalator. 

Pada sisi kanan kiri JPO juga dipasang kaca sehingga para pengguna jasa dapat melihat situasi sekitar Stasiun Tanah Abang dan situasi peron. 

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

"Melalui uji coba penggunaan JPO antar peron tersebut maka tidak ada lagi pengguna jasa yang melintasi jalur rel saat akan berpindah peron," ujar Eva di Jakarta.

Bersamaan dengan pengoperasian JPO, lanjut Eva, bangunan hall baru di sisi utara Stasiun Tanah Abang dengan pintu masuk utama yang dibuka melalui jalan Jatibaru, juga mulai difungsikan. Hall baru tersebut dilengkapi dengan fasilitas 15 pintu elektronik, yang dapat digunakan untuk transaksi tiket masuk dan keluar Stasiun Tanah Abang. 

Mudik Lebaran 2024, Kereta Api Rangkasbitung Hanya Beroperasi Sampai Stasiun Cilegon

"Bagi para penumpang yang ingin keluar menuju arah Pasar Tanah Abang tetap dapat beraktivitas menggunakan hall yang terletak di bagian atas pada sisi selatan Stasiun Tanah Abang," kata dia. (ren)

Penumpang LRT Sumsel meningkat drastis pada masa libur lebaran.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Jumlah penumpang Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, meningkat drastis selama masa libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri atau periode 31 Maret-13 April 202

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024