Dari CCTV Diduga Ada 30 Orang Masuk Lift Blok M

Tim Puslabfor Mabes Polri mengecek kabel lift yang jatuh di Blok M Square.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menduga ada 30 orang yang memaksa masuk dalam lift nahas yang terjatuh dari lantai tujuh Blok M Square.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Banyaknya jumlah orang yang masuk ke dalam lift yang akhirnya membuat enam orang patah kaki itu, berdasarkan dari analisa kamera pengawas saat lift jatuh dan warga melakukan evakuasi.

"Ini berkembang kembali setelah kami menganalisa CCTV. Diduga ada sekitar 30-an yang keluar dari lift tersebut," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, Sabtu, 18 Maret 2017.

Tertimpa Brankas hingga Dada Remuk, Pria Asal Bangkalan Tewas di Surabaya

Sejauh ini, kepolisian telah beberapa dokumen terkait perawatan lift sebelum insiden terjadi. Termasuk akan memeriksa sejumlah warga yang terlibat proses evakuasi.

Sebab, diduga ada beberapa orang yang tak mendapat luka serius, langsung meninggalkan lokasi usai kejadian. "Itu kita hitung ada sekitar lima sampai enam orang. Sisanya yang ada itulah yang dievakuasi ke rumah sakit," kata Budi.

Ngeri! Robot Tesla Milik Elon Musk Serang Pegawai hingga Terluka

Kejadian jatuhnya lift di Blok M terjadi pada Jumat, 17 Maret 2017. Diduga lift mengangkut orang melebihi kapasitas. Sebanyak 25 orang menjadi korban dan enam diantaranya mengalami patah tulang, usai lift tersebut terjatuh dari lantai tujuh ke lantai dasar.

Proses evakuasi korban menuju rumah sakit di tangerang

Diduga Melamun, Tangan Pemuda di Tangerang Masuk ke Penggilingan Daging

seorang pemuda harus dilarikan ke rumah sakit, usai mengalami kecelakaan kerja di salah satu tempat penggilingan daging. Tangannya ikut masuk dalam penggilingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024