Cara Tak Biasa Anies Baswedan Rayu Pendukung

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Forum Perempuan Gandaria Selatan, atau FPGS mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno di Jalan Madrasah Raya, Kelurahan Gandaria Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu 26 Maret 2017.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Selain deklarasi, relawan itu juga membentuk relawan penanggung jawab Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kelurahan Gandaria Selatan, untuk pemenangan Anies-Sandi.

Anies yang diagendakan akan hadir dalam deklarasi itu batal datang, lantaran sesuatu hal penting yang belum bisa ditinggalkan.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Salah satu relawan, Ida mengatakan, kendati pun Anies belum bisa datang, namun calon nomor tiga itu akan menyapa para relawan melalui telepon genggam.

"Sebenarnya hati Pak Anies sudah di sini. Tetapi, karena di luar dugaan. Kita dengarkan Pak Anies lewat HP (telepon)," kata Ida.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Salah satu inisiator acara Itu, Amir menegaskan, kendati pun Anies tidak hadir, para relawan tetap solid mendukung dan memenangkan Anies-Sandi. 

"Tetap pilih nomor berapa ibu-ibu?," ujar Amir. "Tiga," ujar para relawan serentak menjawab.

Pada awal sambutannya untuk menyapa warga, Anies meminta maaf belum bisa hadir. 

"Saya mohon maaf tidak bisa langsung hadir secara fisik. Tetapi, Insya Allah lewat suara ini (via telepon), hati kita tersambungkan, semangat kita tersambungkan," ujar Anies melalui telepon genggam.

"Terima kasih banyak Pak Anies atas nama warga," ujar Amir kepada Anies.

"Terima kasih Pak Amir," ucap Anies.

Pembawa acara kembali menegaskan dukungan para relawan untuk Anies-Sandi.

"Tadi sudah kita dengarkan, mudah-mudahan terobati rindunya. Insya Allah, lain waktu beliau akan bersama kita. Kita pilih nomor Tiga," ujar Ida.

Para relawan juga menegaskan bahwa kehadiran Anies, atau pun tidak hadir, bukan menjadi hal utama. Namun, bagaimana para relawan memenangkan Anies-Sandi itu yang menjadi prioritas.

"Tidak masalah. Walaupun beliau enggak hadir, saya tetap pilih nomor tiga. Itu dari lubuk hati saya paling dalam," ujar Amir. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya