Pasukan Terjun Payung TNI Tersangkut di Pohon Mangga

Penerjun payung tersangkut di pohon di dekat SDS Kartika X-7 Kodam Jaya, Jakarta, Kamis, 6 April 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Insiden terjadi saat sejumlah pasukan penerjun payung melakukan latihan untuk peringatan HUT TNI Angkatan Udara. Mereka mendarat di beberapa lokasi di luar area pendaratan di Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

Penerjun Payung Tertua Dunia Dorothy Hoffner Meninggal

Para penerjun itu ada yang mendarat di pohon mangga di sekitar permukiman warga, di depan sekolah SDS Kartika X-7 Kodam Jaya, dan di sekitar jalan tol di Jatiwaringin.

Kadispen Angkatan Udara Marsma Jemi Trisonjaya membenarkan adanya insiden tersebut. Sebagian penerjun keluar dari area pendaratan lantaran embusan angin yang cukup kencang.

HUT ke-78 TNI, Puluhan Personel Bakal Demo Udara Lewat Terjun Payung

"Karena angin cukup besar kemudian terjun statik itu kan sangat tergantung dari parasut dan angin," kata Jemi saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

Saat ini, Jemi belum mengetahui kondisi para penerjun yang mendarat di luar area pendaratan itu. Namun, ia memastikan, semua penerjun dalam keadaan selamat. 

Penyebab Penerjun Payung TNI 'Nyangsang' di Rumah Warga Jaksel

"Jumlahnya saya belum tahu ya ada berapa, tapi saat ini semuanya aman-aman saja. Enggak ada korban," ujarnya. (ase)
 

Ilustrasi terjun payung/skydiving.

Geger Nenek-nenek Meninggal Setelah Lakukan Terjun Payung, Kok Bisa?

Dorothy Hoffner, perempuan asal Chicago berusia 104 tahun dikabarkan meninggal dunia. Padahal, sebelumya dia membuat banyak orang takjub karena berani terjun payung

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023