Banjir di Depok, Polisi Bersihkan Gorong-gorong

Polisi Lalu Lintas membersihkan drainase yang tersumbat sampah di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur Kota Depok menimbulkan banjir di sejumlah lokasi, Senin, 10 April 2017. Salah satunya yaitu di Jalan Arif Rahman Hakim yang termasuk jalan utama di Kota Depok.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Hingga Senin malam, kawasan itu masih terendam banjir. Ketinggian air di kawasan itu mencapai sekitar 40 sentimeter (cm). Akibatnya, arus lalu lintas di jalan itu pun macet cukup panjang. Itu lantaran banyak kendaraan yang mogok. 
         
Tak tinggal diam, sejumlah aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Depok pun telah dikerahkan ke lokasi banjir. Polisi tak hanya mengatur arus kendaraan, namun juga mengais tumpukan sampah yang ada di gorong-gorong. 
       
 "Kemungkinan penyebab banjirnya karena aliran drainase yang tersumbat. Karena itu anggota sedang berusaha," ujar Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Polisi Sutomo.
       
Imbas dari banjir ini, arus lalu lintas menuju Margonda tersendat hingga beberapa kilometer. "Kami harap masyarakat sabar, dan tetap waspada ya, karena genangan cukup tinggi," tuturnya.

Selain di kawasan itu, banjir sempat merendam Jalan Margonda. Lokasi terparah ada di depan Terminal Depok.
 
Kondisi ini sempat membuat arus lalu lintas dari arah Depok menuju Jakarta macet panjang. Sebab, tak sedikit pengendara yang takut melewati banjir setinggi lebih dari 40 cm itu. 
       

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

Banjir melanda Jalan Margonda Depok, Senin, 10 April 2017.            Banjir di Jalan Margonda Depok, Senin, 10 April 2017. (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

Dion, salah satu warga, mengatakan, banjir terjadi akibat buruknya drainase di kawasan itu. "Banjirnya parah, banyak yang enggak berani lewat," katanya. 
        
Banjir tidak berlangsung lama. Kondisi lalu lintas pun kini berangsur normal setelah sejumlah petugas kepolisian dikerahkan ke lokasi kejadian. Jika dipantau dari udara, kawasan Margonda sepintas mirip aliran sungai.
        
Selain Margonda, banjir juga terjadi di sejumlah permukiman, di antaranya, Taman Duta, Bukit Cengkeh, dan Tirta Mandala, Sukmajaya Depok. (art)

Catatan Untuk Rombongan Mobil yang Diamankan Polisi di Tol Andara
Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023