Tol Dalam Kota Macet Parah, Mobil Cuma Bisa Melaju 5 Km/jam

Kemacetan di ruas Tol Dalam Kota.
Sumber :

VIVA.co.id – Libur panjang akhir pekan Kamis malam ini membuat sejumlah ruas jalan di Ibu Kota macet parah. Antrean kendaraan yang terkonsentrasi di Tol Dalam Kota itu terlihat mulai dari wilayah Jakarta Barat hingga Bekasi Barat. 

Catat, 31 Januari 2020 Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik  

Akibat padatnya arus lalu lintas, laju kendaraan di dalam tol hanya berjalan 5 kilometer per jam. "Macet itu mulai menjelang Maghrib," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar, ketika dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis 13 April 2017. 

Ia menyatakan, rendahnya kecepatan kendaraan di dalam tol tersebut diduga karena banyaknya masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan di luar kota. Mereka kebanyakan berkendara dengan tujuan kota-kota favorit liburan. seperti Bandung dan Puncak, Bogor, Jawa Barat. 

Banjir Terjang Sejumlah Jalan Tol, Pengalihan dan Penutupan Dilakukan

"Memang bebannya masyarakat pada mau ke Bandung. Apa boleh buat, yang penting mengalir," ujarnya. 

Ia menuturkan, titik kemacetan juga terjadi di jalur arteri, tepatnya di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Banyaknya kendaraan yang ingin masuk ke Tol Dalam Kota membuat antrean mengular dari arah Slipi, Jakarta Barat.

Emak-emak Kembali Berulah, Kali Ini Metik Kembang di Jalan Tol

Apalagi, kata dia, kemacetan diperparah dengan adanya pembangunan infrastruktur di kawasan itu. (ren)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Mangkrak 17 Tahun, Tol Dalam Kota Bandung Bakal Dilanjutkan Demi Atasi Macet

Pembangunan Tol Dalam Kota Bandung (Bandung Intra Urban Tol Road/BIUTR) bakal dilanjutkan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas,

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024