Arus Padat, Sistem Satu Arah Diberlakukan ke Kawasan Puncak

Ilustrasi macet di kawasan Puncak.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada libur panjang akhir pekan ini mengalami kepadatan, hari ini. Kepolisian akan memberlakukan sistem satu arah menuju Puncak, mulai pukul 07.00 WIB.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Seperti dilansir tvOne, Jumat, 14 April 2017, pagi hari ini terjadi kepadatan arus kendaraan menuju Puncak dan sekitarnya.

Berdasarkan keterangan pihak Kepolisian, kendaraan yang masuk Gerbang Tol (GT) Ciawi dari arah Jakarta menuju Puncak mencapai 10 ribu kendaraan pada hari biasa. 

VIDEO: Kabupaten Bogor Masih PSBB, Kawasan Puncak Dipadati Kendaraan

Sementara pada libur panjang akhir pekan ini diperkirakan sekitar 20-35 ribu kendaraan masuk dari Jakarta menuju kawasan Puncak. Kepadatan kendaraan diperkirakan mencapai puncaknya pagi hari ini pada pukul 08.00 WIB dan 09.00 WIB.

Adapun sejumlah lokasi yang merupakan titik kemacetan di kawasan Puncak, di antaranya di Pasir Muncang, Simpang Mega Mendung, Pasar Cisarua. Lokasi-lokasi itu merupakan tempat beristirahat dan belanja para wisatawan.

Emak-emak Kembali Berulah, Kali Ini Metik Kembang di Jalan Tol

Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menurunkan sekitar 200 personelnya ke lokasi. (mus)

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Catatan untuk pengguna mobil yang menjadi korban macet parah di Puncak, Bogor beberapa waktu lalu wajib perhatikan kondisi mesin khususnya volume oli

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022