Tugas Titipan Ahok Rampung, Sumarsono: Saya Tahu Lubangnya

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, mengaku tak mengalami hambatan ketika kembali menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama 1,5 bulan, yang cuti putaran kedua kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Kata pria yang akrab disapa Soni itu, dia sudah kenal betul dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), lantaran sudah pernah menjabat menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta 2017, ketika Ahok cuti pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia juga mengaku mendapat dukungan penuh dari seluruh SKPD.

"3,5 bulan pertama masih meraba-raba, terkadang sedikit beda pendapat dengan petahana. Setelah kedua saya sudah tahu lubang-lubangnya. Jadi langsung meluncur saja, take off tanpa pemanasan," ujar Soni di Balai Kota Jakarta, Sabtu, 15 April 2017.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Soni menyatakan, selama menjabat Plt Gubernur DKI, hampir 90 persen tugas yang dititipkan Ahok-Djarot kepadanya telah dikerjakan. Sementara 10 persen yang belum selesai adalah bagian-bagian yang belum sempat dia kunjungi ke lapangan.

"Misalnya peletakan pertama makam Mbah Priok, tapi sudah saya kondisikan mereka akan siap mengerjakan pembangunan masjid di kawasan Mbah Priok. Itu yang belum saya lakukan, yang lainnya sudah saya selesaikan," tuturnya lagi. (one)
 

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022