Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir 'Ancam' Bogor

Prakiraan cuaca BMKG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca dini untuk wilayah Jabodetabek.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

BMKG meminta agar warga waspada terhadap potensi hujan sedang disertai kilat/petir dan angin kencang, di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang, sore dan menjelang malam hari. 

Di Bekasi siang ini diperkirakan akan hujan sedang, begitu juga dengan malam hari. Sementara itu di Bogor diperkirakan siang akan terjadi hujan petir, dan malam harinya hujan ringan. Bagaimana dengan Depok?

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Pada siang hari di Depok diperkirakan akan mengalami hujan sedang. Hal yang sama juga terjadi pada malam harinya.

Sementara itu di wilayah Jakarta Barat, diperkirakan siang ini akan hujan ringan, dan malam hari akan terjadi hujan sedang. Wilayah Jakarta Pusat, pada siang hari akan cerah berawan. Dan malam hari diperkirakan hujan lokal. 

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Sedangkan di Jakarta Selatan, diperkirakan siang hari akan mengalami hujan ringan, dan malam hari hujan lokal. Untuk Jakarta Timur, siang hari diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Sementara di malam hari diprediksi akan hujan lebat. 

Jakarta Utara di siang hari cuaca diperkirakan cerah berawan, dan malam hari akan terjadi hujan lokal. Di Kepulauan Seribu, siang hari diprediksi akan cerah berawan, begitu juga malam harinya. Sedangkan di Tangerang, siang hari diperkirakan akan terjadi hujan lokal, dan hujan ringan di malam hari. (mus)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024