Usai Libur Panjang, PNS Bekasi Banyak yang Bolos

Pegawai negeri sipil (PNS) saat bersiap ikut upacara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Antara/ Feri Purnama

VIVA.co.id – Libur panjang perayaan Hari Paskah dan libur akhir pekan rupanya belum cukup bagi Pegawai Negeri Sipil untuk menghabiskan waktu untuk bersantai.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Buktinya, di hari pertama masuk kerja usai libur panjang, banyak PNS di Pemerintahan Kota Bekasi, Jawa Barat, yang masih membolos alias tak masuk kerja.

Hal itu terlihat ketika digelar apel pagi Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Wali Kota Bekasi, Senin pagi, 17 April 2017.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

Menurut Badan Kepegawaian Kota Bekasi, tercatat ada 147 PNS yang tak masuk kerja di hari pertama. Alasannya pun beragam, dari mulai sakit, izin sampai tak ada keterangan.

Atas perilaku tak terpuji para PNS bolos itu, Wakil Wali Kort Bekasi, Ahmad Syaikhu mengatakan,  Pemerintah Kota Bekasi akan menindak tegas para pembolos.

Oknum Satpol PP di Garut Dukung Cawapres, Plt PPP Ingatkan Instruksi Mendagri

"Terkait banyaknya pegawai yang membolos, Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Kepegawaian Daerah Kota Bekasi akan memberikan sanksi tegas berupa teguran hingga sanksi administrasi bahkan pemecatan," ujarnya mengancam.

Laporan Kurnia Dwi Hapsari dari Bekasi

IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024