Saksikan Quick Count Pilkada DKI Putaran Dua di VIVA.co.id

Ilustrasi Logistik Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua digelar pada 19 April 2017. Jutaan warga Ibu Kota akan memberikan suaranya pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Selisih Quick Count LSI Denny JA dengan Real Count KPU Hanya 0,07 Persen

Ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang bakal bersaing. Mereka adalah pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Keduanya akan memperebutkan suara sekitar 7.218.254 suara pemilih DKI Jakarta. Mereka bakal menyalurkan hak pilihnya di 13.034 Tempat Pemungutan Suara.

Quick Count Pilpres Poltracking Paling Mendekati Real Count KPU

Portal berita VIVA.co.id dan tvOne menggelar hitung cepat atau quick count untuk Pilkada DKI 2017 putaran dua ini. Dalam program hitung cepat ini, VIVA.co.id dan tvOne menggandeng dua lembaga survei, yakni Indikator Indonesia dan Polmark. 

Quick count bisa disimak setelah pemungutan suara selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, hitung cepat yang tampilkan VIVA.co.id dan tvOne ini, bukan kesimpulan akhir penghitungan suara. Seluruh hasil resmi akan dirilis oleh KPU DKI Jakarta. 

Peneliti UI Jadi Pengamat Independen Pemilu Rusia: Tak Ada Baliho dan Quick Count

Simak quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua di sini. (hd)
 

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

LSI Denny JA Dinilai Paling Akurat Terkait Quick Count Hasil Pilpres 2024

Dari semua lembaga survei yang gelar quick count, tingkat kesalahan hanya kurang dari 1 persen atau masih di bawah margin of error yang ditetapkan.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024