Ridwan Kamil Sebut Banyak Tempat Mengabdi bagi Ahok

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • instagram.com/ridwankamil

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang memenangi Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hitung cepat (quick count) pada Rabu, 19 April 2017.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

"Selamat bertugas (kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno) sejak Oktober 2017. Saya doakan Jakarta lebih baik, maju, manusiawi, lebih merangkul, dan lain sebagainya," ujar Ridwan kepada wartawan di Bandung pada Kamis, 20 April 2017.

Sebaliknya, Emil (panggilan akrabnya) berusaha menghibur pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang kalah berdasarkan hasil hitung cepat.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Menurutnya, Ahok dan Djarot adalah para tokoh dan pemimpin berkelas nasional. Dia mengakui mereka telah bekerja keras untuk warga Jakarta. Banyak tempat dan bidang untuk mereka mengabdi kepada bangsa dan negara setelah tak lagi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta kelak.

"Untuk level Pak Ahok dan Pak Djarot, ada tempat-tempat untuk mengabdi di negeri ini, dengan cara yang baru, di tempat yang baru, saya yakin. Prinsip hidup: di mana pun takdir ditempatkan, jadilah individu yang bermanfaat," katanya.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Emil juga mengingatkan warga Jakarta agar menghargai kerja keras Ahok dan Djarot selama ini. Kedua orang itu, katanya, telah memberikan yang terbaik untuk Jakarta dan Indonesia. "Jadi harus diberi ucapan terima kasih, terutama bagi yang telah merasakan manfaatnya." (ase)

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024