Sandiaga Dapat Amunisi Bangun Jakarta dari Ridwan Kamil

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • viva.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah dihubungi secara pribadi oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dari pembicaraannya, ia mengaku mendapat masukan untuk menyusun strategi.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Sebelum itu juga, Sandi, sapaan akrab Sandiaga mengungkapkan, Wali Kota Bandung yang sering disapa Kang Emil ini mengucapkan selamat atas hasil penghitungan cepat yang membuat Anies-Sandi unggul.

"Iya Pak Ridwan Kamil menghubungi, dari kemarin kita teleponan tapi nggak terkontak, baru tadi terkontak. Pak Ridwan Kamil ucapkan selamat dan menitip pesan bahwa banyak yang bisa dilakukan di Jakarta dengan sumber daya yang begitu besar," kata Sandi di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 20 April 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Adapun percakapan lainnya, ia meminta kepada Kang Emil untuk bertemu. Guna berbagi ide dan pengalamannya dalam mengubah Kota Bandung yang lebih kecil dari Jakarta dengan cepat.

Sandi mengakui, Kota Bandung sejak dipimpin Kang Emil telah alami perubahan signifikan. Ruang terbuka hijau dan tempat wisata di Bandung pun semakin banyak.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Di samping itu, saat ditanya apakah percakapan itu membahas Pilkada Jawa Barat 2018, Sandi tertawa kecil.

"Enggak sama sekali, saya sekarang sudah lepas dari proses politik. Saya bilang kalau ada urusan partai silakan pimpinan partai, Pak Sohibul Iman dan Pak Prabowo yang jauh lebih kompeten," ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020