TNI AU Periksa Foker 28 yang Terangkat Disapu Angin Kencang

Tenda Pameran Dirgantara di Lanud Halim Perdanakusuma roboh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ricky Aldhian Mukhlis

VIVA.co.id – Cuaca buruk, hujan disertai angin kencang terjadi di kawasan Halim Jakarta Timur, Jumat 21 April 2017. Bahkan, pesawat milik TNI AU Fokker F28 di Bandara Halim Perdanakusuma, sempat terangkat bagian hidungnya akibat angin kencang.

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan

Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU), Marsma TNI Jemi Trisonjaya mengatakan belum mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak akibat kejadian itu.

Saat ini, Jemi menjelaskan telah mengerahkan para teknisi TNI AU untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi pesawat tersebut apakah ada kerusakan yang berarti akibat terangkatnya bagian depan pesawat itu atau tidak.

Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Hujan Angin, Terdengar Seperti Gemuruh

"Kemudian, pesawat memang ada yang terangkat nose Foker 28 tapi kita belum tahu kondisinya seperti apa, kita akan adakan pemeriksaan oleh teknisi. Apakah ada kerusakan atau tidaknya," ujar Jemi saat gelar jumpa pers di Ruang Suma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat sore 21 April 2017

Tak hanya itu, akibat cuaca buruk dan angin kencang juga menyebabkan tenda stand pameran Dirgantara Expo di Halim Perdanakusuma, rubuh. Akibatnya, kejadian itu mengakibatkan 20 orang luka ringan.

Hujan Angin Landa Tangerang Selatan, Pohon Tumbang Timpa Bangunan

Untuk pameran tersebut kedepannya, pihaknya.akan mengevaluasi kejadian tersebut terlebih dahulu. Jika dimungkinkan,  pameran tersebut akan dilanjutkan.

"Tetap, kalau lihat pameran dirgantara expo itu karena tenda sudah roboh kemungkinan tenda tidak akan ada lagi untuk pameran. Tetapi untuk dynamic dan statik show akan disampaikan apakah bisa dilanjutkan atau tidaknya," ujarnya

Cuaca mendung di Jakarta.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

BMKG menyampaikan peringatan dini di sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu ini

img_title
VIVA.co.id
1 April 2023