Muncul Preman, TNI dan Polri Kini Jaga Kalijodo

RPTRA Kalijodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Januar Nugraha

VIVA.co.id – Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta melakukan operasi gabungan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, di Jakarta Utara, Selasa, 25 April 2017

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Wakadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, operasi ini merupakan langkah terpadu dengan sasaran masalah parkir dan premanisme. Operasi terpadu itu melibatkan aparat satpol PP, Dishubtrans DKI, TNI, dan Polri. 

"Tujuannya operasi terpadu ini yakni memetakan persoalan parkir dan masalah premanisme. Hari ini kita dua agenda, pertama memastikan tidak ada premanisme di sini dan berikutnya kita survei semua kantong parkir," kata Sigit, di RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa, 25 April 2017

Belasan Anggota TNI Pengeroyok 4 Preman jadi Tersangka dan Ditahan, Ini Jerat Pasalnya

Menurut Sigit, masalah premanisme dan parkir liar itu muncul saat libur panjang akhir pekan kemarin. Juru parkir liar, menurutnya mengambil  tarif sepihak, atau tidak mengikuti tarif parkir meter. 

"Walaupun begitu, ada kami, mereka tidak berani main lagi," ujar Sigit.

Ormas yang Berlagak Preman Minta Jatah THR Jelang Lebaran Idul Fitri Bakal Ditindak Tegas

Selain menarik tarif parkir tinggi, Sigit juga menyebut, juru parkir liar juga mengatur parkir kendaraan pengunjung RPTRA dengan sembarangan.

"Padahal, jalan inspeksi di RPTRA ini merupakan jalan umum. Yang buat kami khawatir penempatan tidak diatur. Padahal ini akses jalan yang harusnya digunakan masyarakat," ujar Sigit.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengatur agar masyarakat tidak parkir di bahu jalan inspeksi dan trotoar. Soal di mana letak kantong parkir, ia mengatakan bahwa pihaknya hari ini sekaligus melakukan survei lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya