Amankan DKI, Satpol PP Harus Aktif di Komunitas Intelijen

Ilustrasi Satpol PP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terlibat aktif dalam komunitas intelijen daerah.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), hal ini sangat dibutuhkan Satpol PP agar bisa mendapatkan informasi apa yang terjadi di masyarakat dengan cepat. 

"Satpol PP harus bersama-sama mengatasi ancaman gangguan dan hambatan. Saya mendorong Satpol PP terlibat dalam komunitas intelijen daerah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2017. 

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Menurut Djarot, saat ini Indonesia telah masuk pada era globalisasi, transparan, dan reformasi, yang menguji keberadaan bangsa. Untuk itu Satpol PP harus turut berperan menjaga keutuhan NKRI. 

Sementara itu, terkait dengan tugas penegakan Perda, Djarot berharap Satpol PP membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan yang hendak diambil dengan menegang teguh peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter S. Tampubolon mengatakan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, dilaksanakan dalam kerangka mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum, melalui kegiatan operasional lapangan, berupa kegiatan monitoring, penertiban, tindak lanjut pengaduan masyarakat dan pengamanan. 

"Kami harap masyarakat dapat semakin berperan aktif dalam mewujudkan ketertiban sosial ke depannya," ujarnya.  (ase)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024