Cara Baru Polisi Ungkap Pesan Mesum Rizieq FPI dan Firza

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Penyelidikan kasus percakapan atau pesan mesum yang diduga melibatkan tersangka gerakan makar Firza Husein dan petinggi organisasi masyarakat FPI Rizieq Syihab, terus didalami.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Yang terbaru, kepolisian akan mencocokkan konten dari telepon genggam milik Rizieq dan konten telepon genggam milik Friza Husein.

"Ini konteksnya mencocokkan handphone satu dengan handphone lain," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo, Kamis 27 April 2017.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Menurut Argo, pencocokan dua telepon genggam itu diperlukan untuk membuktikan apakah benar percakapan alias chat berisi konten porno itu, dilakukan Rizieq dan Firza.

Karena, dalam pemeriksaan, Firza tak mengakui jika wanita tanpa busana yang ada dalam konten chat mesum itu adalah dirinya.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Intinya bahwa kita ingin membuktikan karena dia tidak mengaku. Nah nanti kita tunggu saja bagaimana saksi ahli membuktikan bahwa antara handphone 1 dan 1 ada saling komunikasi," katanya.

Sejauh ini, berbagai cara untuk memeriksa apakah benar ada percakapan antara keduanya melalui telepon genggam itu sudah dilakukan. Mulai dari memeriksa dari provider, hingga dengan menggunakan bantuan ahli.

Terkait hal itu, Argo belum mau membeberkan semua hasil pemeriksaan karena sudah masuk wewenang penyidik. Tapi, diyakini bahwa memang ada komunikasi antara Rizieq dan Firza.

"Iya, itu pasti ada komunikasi. Sedang kita cari bagaimana saksi itu," kata Argo.

Kasus chat mesum mencuat setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya