Pabrik Alat Perkakas di Tanjung Priok Terbakar Hebat

Petugas pemadam kebakaran di lokasi pabrik perkakas
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kebakaran hebat terjadi di Jakarta Utara, Selasa siang 2 Mei 2017 siang. Api menghanguskan bangunan yang digunakan sebagai pabrik alat perkakas di Jalan Indo Karya IV Blok D Nomor 1, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Pusat.

Rumah Ludes Kebakaran, 1.449 Warga Terpaksa Lebaran di Pengungsian

"Kami terima berita pukul 12.33 WIB. Ada seorang warga, Nyonya Entin, mengabarkan ke petugas damkar wilayah sekitar," kata Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi kepada VIVA.co.id.

Mendapatkan kabar tersebut, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi. Kurang lebih setengah jam perjalanan unit pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

"Kita kerahkan 10 unit, lokasi yang terbakar sebuah pabrik alat perkakas, di sebelah Bridgestone," ujar Satriadi.

Saat ini, proses pemadaman masih berlangsung. Namun proses perambatan api sudah dapat dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran. 

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

Belum ditemukan adanya korban jiwa maupun korban luka akibat  kejadian ini. "Kondisi api sudah menguning, perambatan juga sudah dapat dilokalisir. Korban jiwa ataupun luka belum ada laporan dan Kerugian belum dapat ditaksir," ujarnya. 

Tim pemadam kebakaran langsung menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 12.50. Meski belum ada laporan korban jiwa, tim pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan api agar tidak merambat ke kantor/gudang pabrik ban disebelahnya.

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021