Busa seperti Salju di Sudirman, Ahok Sebut PT MRT Ceroboh

Limbah berwarna putih di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kemunculan buih putih bak salju di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Sabtu 6 Mei 2017, sempat membuat heboh publik. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), buih putih yang berada di sepanjang jalan itu adalah busa limbah yang meluap ke jalan.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menyebut tumpukan busa berwarna putih tersebut berasal dari proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Menurutnya, ada salah seorang pekerja yang teledor dan menggunakan bahan-bahan proyek.

"Itu kasus MRT yang ceroboh. Jadi dia ada busa sabun semacam pelembut tanah, untuk pengeboran. Padahal itu juga sabun yang baik," kata Ahok di Balai Kota, Senin, 8 Mei 2017.

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

Lihat videonya di sini.

Ahok menyatakan insiden itu sebetulnya tidak berbahaya. Sambil berkelakar, ia bahkan menilai keluarnya busa itu menjadi perbincangan di masyarakat. Apalagi disebut-sebut ada salju di Jakarta.

Puncak Gedung Tinggi Membeku Gegara Cuaca Ektrem, Netizen: Perubahan Iklim

"Orang jadi kaget, kan? Ada yang bilang apa lah. Tapi bagus juga sih videonya kayak salju," kata Ahok sambil tertawa.

Sementara itu, PT MRT telah menegur kontraktor yang telah menumpahkan cairan busa di sekitar Jalan Sudirman. Kejadian itu ditegaskan adalah kelalaian pekerja yang lupa menutup keran tangki yang kemudian meluap ke jalanan.

"MRT Jakarta sudah memberikan teguran dan peringatan pertama kepada kontraktor atas kejadian ini," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, Minggu, 7 Mei 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya