Posko Ormas di Depok Dibakar Kelompok Misterius

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Posko organisasi massa Pemuda Pancasila di Jalan Raya Cinangka, Sawangan Depok, Jawa Barat, diduga dibakar sekelompok orang tak dikenal, Senin dini hari, 15 Mei 2017. 
       
Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari 20 orang. Mereka berpakaian serba hitam dan datang menggunakan motor, sekira pukul 02.30 WIB. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 
        
Khawatir terjadi aksi bentrok susulan, sejumlah aparat bersenjata lengkap dari Satuan Sabhara Polresta Depok telah dikerahkan ke lokasi kejadian. 

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Kini, kasus itu ditangani Polres Kota Depok untuk penyelidikan lebih lanjut. "Kami belum tahu apa motifnya, yang jelas kasusnya masih kami dalami," kata Kapolsek Sawangan Komisaris Polisi Sutarjo.          

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Depok Rudi Samin belum bisa dimintai keterangan tentang peristiwa tersebut.  

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Kasus dugaan pembakaran posko ormas Pemuda Pancasila bukan kali ini saja terjadi. Pada 29 Oktober 2014 misalnya, posko mereka di Jalan Kavling DPR RT2/1 Kelurahan Serua, Bojongsari, Depok, diduga dibakar sekelompok orang yang datang dengan menggunakan motor. (ase)

5 oknum anggota ormas di Tasikmalaya ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

Polres Tasikmalaya menetapkan 5 orang oknum anggota organisasi masyarakat (ormas) sebagai tersangka kasus penganiayaan dan perusakan kantor leasing di Tasikmalaya

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024