Kronologi Polisi Sita HP Habib Rizieq Soal Pesan Mesum

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepolisian telah menyita sebuah telepon genggam milik Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab alias Habib Rizieq, terkait kasus dugaan percakapan atau pesan bernada mesum dengan tersangka gerakan makar, Firza Husein.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, telepon genggam itu didapatkan dari seorang pria bernama Edo.

Argo mengatakan, telepon genggam milik Rizieq itu, sesuai pengakuan Edo, didapatkannya dari staf petinggi ormas FPI itu, staf Rizieq itu bernama Muchsin.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Dari orang lain, namanya Edo. Dia dapat dari Muchsin. Saya belum jelas persis (dikasih atau beli), yang terpenting handphonenya itu ada di dia dan sudah disita," kata Argo, Senin 15 Mei 2017.

Argo menuturkan, di dalam telepon genggam itu, ditemukan percakapan yang menghebohkan itu. Tapi, untuk memastikan semua itu, kepolisian harus memeriksa Muchsin.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sayangnya, kepolisian hingga saat ini belum bisa memeriksa Muchsin karena dia menghilang setelah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai saksi.

"Kita kan belum periksa yang bersangkutan. Sampai sekarang belum dapat. Yang terpenting itu setelah diidentifikasi, itu adalah handphone Rizieq. Sekarang belum, tidak tahu kemana (Muchsin), kita cari" ujar Argo.

Dalam kasus ini, kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq. Tapi, Rizieq juga tak kunjung datang dalam dua panggilan yang telah dilayangkan. Bahkan, Polda Metro Jaya telah mengeluarkan surat perintah membawa Rizieq. 

Rizieq awalnya dikabarkan sedang berziarah ke Arab Saudi. Tapi belakangan dia dikabarkan sedang berada di Malaysia.

Rizieq dijadikan saksi karena dalam pesan mesum dan juga rangkaian foto vulgar yang diunggah di situs baladacintarizieq, terdapat nama akun WhatsApp seorang pria yang sama dengan namanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya