Bus Pariwisata Terbakar di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Bus terbakar di Cipali.
Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Sebuah bus pariwisata yang melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo terbakar setelah menabrak sebuah truk pengangkut pasir di Tol Cipali, kilometer 127, Selasa, 16 Mei 2017. Seluruh badan bus dengan nomor polisi AB 7020 AW hangus terbakar.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Insiden terjadinya bus nahas ini saat bus pariwisata PO Rama Wisata yang dikemudikan Zulkifli (30), warga Jalan Ahmad Yani Gelengan Magelang, Jawa Timur melaju dari arah Palimanan ke Jakarta.

Diduga karena mengantuk, bus pun oleng dan menabrak truk pasir dengan nomor polisi B 9434 FDD. Tabrakan ini membuat bus pariwisata ini masuk ke jalur berlawanan dan terperosok ke parit dan terbakar.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

"Diduga karena supir mengantuk dan oleng hingga menabrak truk pasir dan masuk ke arah berlawanan dan masuk ke parit lalu terbakar," kata Anggota PJR Tol Cipali, Briptu Sumadi, Selasa, 16 Mei 2017.

Dalam insiden ini, satu orang meninggal dunia yakni sang kernet bus bernama Didi Iwan (40). Warga Jalan Puri Mujur, Kroya Cilacap ini pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Subang, Jawa Barat.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Sementara pengemudi bus mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mutiara Pagaden, Subang. Sementara arus jalan tol Cipali dari arah Jakarta menuju Palimanan sempat ditutup untuk mengevakuasi bus.

Laporan: Agung Prasetio (Subang)

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024