Ahok Menyesal Terjun ke Dunia Politik

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA.co.id – Terpidana kasus penodaan agama, Basuki Thajaja Purnama alias Ahok mengaku kapok berkecimpung di dunia politik. Selama menjalani masa penahanan, Ahok pun kini lebih religius lantaran banyak menghabiskan waktu dengan membaca Al Kitab.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Hal itu diungkapkan salah satu tim kuasa hukum Ahok, Teguh Samudra, usai menjenguk kliennya di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 16 Mei 2017. Teguh mengatakan, selain membaca Alkitab, Ahok juga senang menulis.

“Pak Ahok sehat, terlihat semangat dan ceria. Dia juga cerita banyak tentang aktivitasnya yang selalu membaca kitab suci, selalu mengingat Tuhan dan olahraga serta menulis setiap harinya,” kata Teguh kepada wartawan dI lokasi.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Gubernur DKI nonaktif itu juga sempat menyampaikan pesan khusus pada Teguh. Pesan itu, Ahok mengaku lebih memilih menjadi pebisnis ketimbang harus menggeluti dunia politik.

“Dia cerita bagaimana bisnis ke depan yang lebih baik. Pesan khususnya, kita enakan bisnis, cari duit banyak dengan bisnis. Bisnis apa saja, bisa bisnis minyak, kelapa sawit. Dia (Ahok) tidak tertarik dengan politik lagi. Enakan jadi pebisnis katanya. Dia bilang, saya mau jadi Gubernur aja begini, apalagi mau jadi yang lain,” ucap Teguh.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Seperti diketahui, Ahok berhadapan dengan hukum akibat kasus penistaan agama. Atas ulahnya itu, ia pun divonis dua tahun penjara dan kini telah mendekam di Rumah Tahanan Brimob Kelapa Dua, Depok. (ase)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022