Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 17:50 WIB
  • Polisi Sudah Tahu Posisi Habib Rizieq, Ada di Arab Saudi

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Bayu Nugraha
Polisi Sudah Tahu Posisi Habib Rizieq, Ada di Arab Saudi
Photo :
  • REUTERS/Darren Whiteside
Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

VIVA.co.id – Kepolisian sudah mengetahui posisi keberadaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari informasi bahwa posisi Rizieq berada di Jeddah, Arab Saudi.

"Kami sudah tahu kok (keberadaan Rizieq) dari Divhubinter (Divisi Hubungan Internasional) Mabes Polri. (Ada) di Jeddah," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 16 Mei 2017.

Namun, Argo mengaku belum mengetahui agenda Rizieq selama di Jeddah, Arab Saudi. Terkait kemungkinan penyidik akan berangkat untuk menjemput Rizieq, ia mengaku belum bisa memastikan.

"Belum tahu (penyidik ke sana atau tidak). Kami lihat undang-undang di sana memungkinkan atau tidak, sama nanti jalurnya apa, nanti kami koordinasi, apa melalui interpol melalui imigrasi," ujarnya.

Ia juga belum dapat memastikan apakah Rizieq bisa ditetapkan tersangka meskipun belum menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi terlapor.

"Ya nanti kita lihat bagaimana gelar perkara yang dilakukan nanti sore. Kan belum selesai (pemeriksaan Firza). Nantinya hasil pemeriksaan itu dengan ahli dilakukan gelar perkara," ucapnya.

Diketahui, kasus chat mesum mencuat setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita. (ase)