Polisi Sudah Tahu Posisi Habib Rizieq, Ada di Arab Saudi

Tersangka pornografi, Habib Rizieq Syihab
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Kepolisian sudah mengetahui posisi keberadaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari informasi bahwa posisi Rizieq berada di Jeddah, Arab Saudi.

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

"Kami sudah tahu kok (keberadaan Rizieq) dari Divhubinter (Divisi Hubungan Internasional) Mabes Polri. (Ada) di Jeddah," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 16 Mei 2017.

Namun, Argo mengaku belum mengetahui agenda Rizieq selama di Jeddah, Arab Saudi. Terkait kemungkinan penyidik akan berangkat untuk menjemput Rizieq, ia mengaku belum bisa memastikan.

Eks Jubir FPI Munarman Ucap Ikrar Setia NKRI di Lapas Salemba

"Belum tahu (penyidik ke sana atau tidak). Kami lihat undang-undang di sana memungkinkan atau tidak, sama nanti jalurnya apa, nanti kami koordinasi, apa melalui interpol melalui imigrasi," ujarnya.

Ia juga belum dapat memastikan apakah Rizieq bisa ditetapkan tersangka meskipun belum menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi terlapor.

Minta Al Zaytun Dibubarkan, Habib Bahar: FPI Aja Bisa Dibubarkan Secepat Kilat

"Ya nanti kita lihat bagaimana gelar perkara yang dilakukan nanti sore. Kan belum selesai (pemeriksaan Firza). Nantinya hasil pemeriksaan itu dengan ahli dilakukan gelar perkara," ucapnya.

Diketahui, kasus chat mesum mencuat setelah tersebar di sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita. (ase)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan salah seorang politisi ternama yang sangat tangkas dalam berbicara. Ia terbiasa bicara secara blak-blakan dan terkesan arogan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024