Meski Minta Maaf, Perwira TNI Perusak Bus Tetap Diperiksa

Sopir Bus Rosalinda memperbaiki kaca yang dipukul oleh perwira TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook@Dwi Nur Arieyanto

VIVA.co.id – Markas Besar TNI berjanji tetap memproses hukum perwira yang memecahkan kaca bus umum di Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, meski pelaku sudah meminta maaf.

Jenderal SAS Inggris Mengaku Kapok Perangi TNI dan Rakyat Indonesia

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen TNI Wuryanto mengatakan, permintaan maaf yang disampaikan prajurit TNI bernama Mayor Danilo tidak bisa membebaskannya dari hukum yang berlaku.

"Tetap proses hukum, POM TNI juga sudah melakukan proses pemeriksaan yang bersangkutan," kata Wuryanto, Selasa, 16 Mei 2017.

Jenderal TNI Lulusan CORO Jadi Kasad Pertama

Wuryanto mengatakan, selain melayangkan surat permintaan maaf secara resmi, yang bersangkutan juga sudah mendatangi Perusahaan Otobus (PO) yang armada busnya dirusak pelaku.

"Yang bersangkutan sudah meminta maaf, kepada supir, penumpang, dan seluruh masyarakat yang tidak nyaman atas kejadian tersebut, yang bersangkutan juga siap mengganti kerusakan," ujarnya.

Kisah Serka Sutikno Dinaikan Pangkatnya Oleh Jenderal Gatot

Menurut Wuryanto, Dalino melakukan hal tersebut karena tidak mampu menguasai emosi. Sejauh ini Wuryanto belum dapat memastikan sanksi apa yang akan diberikan kepada Mayor Dalino.

"Yang bersangkutan sudah diberi teguran oleh atasannya. Terkait hukuman berupa penjara atau pidana itu nanti tergantung proses pemeriksaan nanti," ujarnya. (mus)
 

Gubernur Papua Lukas Enembe

Lukas Enembe Minta Kasus di Merauke Jadi Pembelajaran Aparat di Papua

Lukas Enembe menilai tidakan eksesif pada warga Papua di Merauke tak dapat dibenarkan dalam sudut pandang apapun.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021