Butuh 3 Jam untuk Padamkan Kebakaran Ramayana Pasar Minggu

Mobil pemadam kebakaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kebakaran hebat terjadi di pusat perbelanjaan Ramayana Pasar Minggu, Kamis 18 Mei 2017. Kebakaran mulai terjadi dini hari sekitar pukul 04.10 WIB. 

Rumah Supermodel Cara Delevingne Terbakar Habis di California

Kepala Seksi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Sektor Pasar Minggu, M. Arif mengungkapkan, awal kebakaran diketahui seorang saksi yang tengah duduk di halte tak jauh dari pusat perbelanjaan itu.

Saksi tersebut melihat kepulan asap. "Saksi memberitahu penjaga klinik yang berjaga tak jauh dari gedung tersebut, keduanya kemudian melapor ke Polsek Pasar Minggu," kata Arif.

Kebakaran Melanda Asrama Polisi Aceh Besar, 10 Rumah Hangus

Menerima laporan tersebut, petugas polsek kemudian menuju lokasi kejadian. Polisi lantas menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, petugas pemadam tiba di lokasi.

Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Sekitar 180 personel diturunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Kebakaran Landa 95 Rumah di Kota Bambu Palmerah, Penyebab Diduga dari Korsleting Listrik

Mereka terdiri dari anggota Polsek Pasar Minggu 15 personel, DPK Kota Jakarta Selatan 100 personel, Satpol PP Pasar Minggu 25 personel, Dinas kesehatan Jaksel 4 personel, PPSU Kelurahan Pasar Minggu 20 Personel.

Selain itu, ada personel dari Koramil Pasar Minggu 3 personel, Depsos jaksel 2 personel, PMI 4 personel dan Polisi Lalu lintas 7 personel.

Setelah sekitar tiga jam berjibaku dengan si jago merah, petugas pemadam kebakaran akhirnya dapat menjinakkan api. "Saat ini api sudah padam, sudah pendinginan," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Penyebabnya juga belum diketahui secara pasti. Total kerugian yang timbul akibat kebakaran ini belum dapat diperkirakan. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya