KCJ: Kebakaran Stasiun Klender Sudah Dipadamkan

Kebakaran hebat melanda Stasiun Klender di Jakarta Timur pada Jumat pagi, 19 Mei 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan bahwa kebakaran di Stasiun Klender sudah dipadamkan pada pukul 07:55 WIB, Jumat, 19 Mei 2017. Namun lalu lintas kereta masih terganggu.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

“Kebakaran di Sta. (Stasiun) Klender sudah padam. Kereta masih belum bisa melintas,” dikuti dari akun resmi PT KCJ, @CommuterLine, pada Jumat pagi.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Belum dapat dipastikan kapan lalu lintas kereta pulih lagi. PT KCJ hanya menyebut “perjalanan kereta masih menunggu aspek aman untuk melintas”.

Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa, memohon maaf atas gangguan lalu lintas perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai dan sebaliknya akibat kebakaran di Stasiun Klender.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Dia melaporkan, KRL sejumlah perjalanan masih tertahan dan belum dapat diberangkatkan. Petugas pemadaman sudah di lokasi untuk pemadaman, dan tidak ada korban luka maupun jiwa,” katanya.

Eva menyarankan pengguna KRL lintas Bekasi yang terburu-buru agar menggunakan moda transportasi lain. Pengguna jasa yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan KRL atau belum mencapai stasiun tujuan, pengembalian tiket dapat dilakukan di stasiun terdekat.

Dia tak menjelaskan terperinci seputar kebakaran yang terjadi pada pukul 07.30 WIB (sebelumnya disebut pukul 07:55 WIB) itu, begitu juga penyebabnya. Berdasarkan pengamatan VIVA.co.id, api berkobar di bagian gedung kantor Stasiun, termasuk loket tiket, pintu keluar sekaligus pintu masuk.

PT KCJ memperbarui informasi melalui akun @CommuterLine bahwa pada pukul 08:45 WIB, lalu lintas kereta sudah normal meski KRL tidak berhenti di Stasiun Klender. “Pkl 08:45 WIB, kereta sudah bisa melintas Klender, perjalanan KRL Lintas Bekasi tidak berhenti di Stasiun Klender.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya