Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 09:59 WIB
  • Stasiun Klender Belum Dapat Difungsikan

  • Oleh
    • Mohammad Arief Hidayat
Stasiun Klender Belum Dapat Difungsikan
Photo :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya
Kebakaran hebat melanda Stasiun Klender di Jakarta Timur pada Jumat pagi, 19 Mei 2017.

VIVA.co.id - PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan kebakaran di Stasiun Klender sudah dipadamkan pada pukul 07:55 WIB, Jumat, 19 Mei 2019.

PT KCJ memperbarui informasi melalui akun resmi Twitter-nya, @CommuterLine, bahwa pada pukul 08:45 WIB, lalu lintas kereta sudah normal meski KRL tidak berhenti di Stasiun Klender. “Kereta sudah bisa melintas Klender, perjalanan KRL Lintas Bekasi tidak berhenti di Stasiun Klender.”

Manajemen perusahaan belum dapat memastikan kapan Stasiun dapat difungsikan untuk naik dan turun penumpang kereta rel listrik atau kereta commuter line. Soalnya petugas masih melakukan pendinginan lokasi kebakaran setelah dipadamkan.

“Untuk sementara Stasiun Klender dlm waktu yg tidak di tentukan, blm dapat digunakan untuk naik dan turun pnp (penumpang),” sebagaimana dikutip dari akun Twitter @CommuterLine.

 

Kebakaran hebat melanda Stasiun Klender di Jakarta Timur pada pukul 07.30 WIB, Jumat, 19 Mei 2017. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu dan sumber api berasal. Namun berdasarkan pengamatan VIVA.co.id, api berkobar di bagian gedung kantor stasiun itu, termasuk loket tiket, pintu keluar sekaligus pintu masuk. Tampak dari luar kompleks Stasiun, asap tebal dan pekat membumbung ke udara.

Otoritas Stasiun belum menjelaskan ihwal kebakaran. Petugas di Stasiun Manggarai saat itu hanya memberitahukan bahwa lalu lintas kereta terganggu akibat kebakaran. Petugas menyarankan calon penumpang berpindah ke moda transportasi lain.

Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa, memohon maaf atas gangguan lalu lintas perjalanan KRL lintas Bekasi-Manggarai dan sebaliknya akibat kebakaran di Stasiun Klender. Dia memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

Eva sempat menyarankan pengguna KRL lintas Bekasi yang terburu-buru agar menggunakan moda transportasi lain. Pengguna jasa yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan KRL atau belum mencapai stasiun tujuan, pengembalian tiket dapat dilakukan di stasiun terdekat. (ase)