Usai Kebakaran, Loket Sementara Dibangun di Stasiun Klender

Stasiun Klender.
Sumber :
  • Syahrino Putama / VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan Stasiun Klender belum dapat melayani pengguna kereta rel listrik hingga saat  ini, akibat kebakaran yang terjadi Jumat, 19 Mei 2017 pagi. 

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa, mengatakan, kebakaran selain merusak fisik stasiun, juga berdampak ke perangkat gate elektronik sebagai salah satu fasilitas penting dalam sistem tiket elektronik kereta rel listrik. "Sementara itu perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 19 Mei 2017. 

Sebagai langkah agar Stasiun Klender dapat segera melayani pengguna kembali, menurut Eva, PT KCJ akan mempersiapkan pelayanan tiket sementara. Di area stasiun akan dibangun hall sementara, dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna. 

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Gedung LBH Jakarta

Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan. "Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan melalui berbagai media informasi di stasiun, di dalam KRL, situs web, hingga akun media sosial perusahaan," ujarnya.

Selama masa pembangunan di Stasiun Klender, pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif. Di kedua stasiun tersebut PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk antisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender. 

Gedung LBH Jakarta Kebakaran, Ada Ledakan di Lantai 2

PT KCJ menginformasikan bagi para pengguna di lintas Bekasi - Manggarai yang tidak jadi menggunakan KRL dan membatalkan perjalanan, hari ini, pengembalian tiket dapat dilayani di loket-loket stasiun hingga Senin, 22 Mei 2017. (one)

Pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar 8 ruko dan 1 unit rumah di Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalbar, Rabu 10 April 2024 dini hari. (Istimewa)

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Sebanyak 8 ruko dan 1 unit rumah hangus dilalap si jago merah usai malam takbiran di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Rabu, 10 April 2024. Lalu warga terpaksa lompat

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024