11 Orang Jadi Korban Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi berjaga di lokasi kejadian ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Ledakan yang diduga berasal dari bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur melukai 11 orang. Dilaporkan, sejauh ini dua orang meninggal yang salah satunya diduga merupakan pelaku bom bunuh diri.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan korban yang luka-luka dirawat secara intensif di beberapa rumah sakit yang dekat dengan lokasi.

"Total jumlah korban sampai pukul 23.45 WIB ada 11 orang. Satu diduga pelaku bom bunuh diri. Lima petugas polisi yang satu meninggal. Dan, lima warga sipil. Yang luka-luka dirawat di beberapa rumah sakit," kata Setyo di area Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu, 25 Mei 2017.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Dia mengatakan, korban yang luka-luka dirawat di sejumlah rumah sakit seperti RS Premiere Jatinegara, RS Hermina, dan RS Polri. Untuk rinciannya, Setyo belum bisa menjelaskannya.

"Semuanya itu ada di RS Premiere, ada RS Hermina, ada yang di kirim ke RS Polri,' ujar Setyo.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Sejauh ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian peristiwa di area ledakan. Jika sudah ada hasil olah TKP, ia berjanji kepolisian akan segera memberikan penjelasan.

Untuk lokasi ledakan, diduga ada dua yaitu berdekatan dengan area parkir sepeda motor dan dekat toilet. Bom diduga terjadi dua kali. Imbasnya, halte Bus TransJakarta Terminal Kampung Melayu mengalami kerusakan.

"Dekat toilet dan area parkir sepeda motor yang berdekatan dengan halte bus TransJakarta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya