Polisi Bantah Masih Ada Bom Aktif di Lokasi Ledakan

Polisi berjaga di lokasi kejadian ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta
Sumber :
  • Twitter/@HumasMetroJaya

VIVA.co.id – Dua bom meledak di terminal bus Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu, 24 Mei 2017. Akibat ledakan tersebut lima orang tewas.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Hingga Kamis dini hari, 25 Mei 2017, pihak Kepolisian masih melakukan olah TKP.  Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto memastikan, ada dua pria yang menjadi pelaku aksi bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu. Sedangkan alat yang digunakan untuk melakukan aksi itu adalah panci.

Namun Setyo memastikan tidak ada lagi bom aktif di sekitar lokasi ledakan. Ia juga membantah isu adanya penggerebekan di lokasi lain di luar Jakarta. "Informasi itu tidak benar," ujarnya kepada wartawan.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Total korban akibat kejadian ini adalah 15 orang. Delapan korban adalah anggota polisi, tiga di antaranya tewas, dan lima luka-luka. Korban luka lainnya adalah lima warga sipil. Sedangkan dua korban tewas lainnya diduga pelaku bom bunuh diri. Keduanya diidentifikasi sebagai pelaku bom bunuh diri karena mengalami luka yang paling parah. Potongan tubuh keduanya tercerai berai. (mus)

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022