Warga Menanti Halte TransJakarta Kampung Melayu Beroperasi

Halte bus TransJakarta Kampung Melayu direnovasi usai ledakan bom
Sumber :
  • VIVA.cooid/ Al Amin

VIVA.co.id – Tiga hari setelah ledakan bom panci, Halte TransJakarta Kampung Melayu belum juga beroperasi. Padahal, sejumlah warga sudah menanti halte bus itu kembali melayani masyarakat. 

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Dede, warga Ciracas, misalnya. Wanita 28 tahun ini ingin menggunakan jasa bus TransJakarta dari halte Kampung Melayu. Ia menduga, halte sudah kembali beroperasi setelah beberapa hari lalu dilanda bom bunuh diri.

"Saya kira udah beroperasi makanya tadi saya naik angkot turunnya di terminal Kampung Melayu," ujar Dede Kepada VIVA.co.id, Sabtu, 27 Mei 2017.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Dede yang ingin menuju kawasan Mangga Dua akhirnya harus naik bus TransJakarta dari halte terdekat, yaitu Bidara Cina atau Kebon Pala.

Rudi, salah satu pengguna bus TransJakarta lainnya, menyayangkan lamanya halte beroperasi. "Mau enggak mau harus naik dari halte lain," katanya.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Sebelumnya, dua ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Rabu, 24 Mei 2017 malam. Akibatnya, 15 orang menjadi korban, lima di antaranya meninggal dunia. Mereka yang tewas, yaitu tiga polisi dan dua lainnya diduga pelaku bom bunuh diri. (mus)

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022